Perubahan Besar dalam Jual Beli Rumah Pekanbaru

Pada undang-undang tentang Jual Beli Rumah Pekanbaru berubah. Sejak tanggal tersebut, setiap orang yang ingin menjual rumah terlebih dahulu harus menyiapkan Home Information Pack (HIP).

Dan jika tidak? Anda terancam denda £200! Ada kemungkinan juga bahwa agen perumahan juga akan memaksa Anda untuk menyiapkan Paket pada saat mereka memasarkan rumah Anda. Tentu saja, pengacara pembeli tidak akan melakukan apa pun sampai Anda memberikan Paket tersebut. Secara keseluruhan, Anda tidak punya pilihan - Anda harus mengikuti hukum.

Jadi apa yang harus ada di dalam Paket?

Pemerintah belum mengonfirmasi rincian akhir tetapi saat ini, Pemerintah mengusulkan agar Paket Anda harus menyertakan informasi berikut:

Hasil pencarian dari HM Land Registry

Balasan untuk pertanyaan awal yang diantisipasi - ini adalah yang saat ini diajukan oleh pengacara pembeli

Salinan dari setiap perencanaan, persetujuan dan persetujuan peraturan bangunan dan bangunan yang terdaftar. Jika Anda tidak memilikinya, Anda memerlukan salinan dari Otoritas Perencanaan Lokal Anda

Dan untuk properti baru, salinan jaminan bangunan, sertifikat uji kelistrikan, dan jaminan atau garansi lain yang melekat pada properti.

Draf kontrak penjualan

Diusulkan juga bahwa Paket harus berisi dua item yang saat ini diperoleh pembeli:

Survei independen profesional atas properti tersebut disebut Laporan Kondisi Rumah. Ini diharapkan menjadi survei tingkat menengah seperti Survei Pembeli Rumah saat ini dan akan menawarkan lebih banyak informasi daripada laporan penilaian pemberi pinjaman - tetapi Pemerintah belum mengumumkan detailnya. Namun, tampaknya Laporan tersebut harus mengomentari kondisi perbaikan properti, efisiensi penghematan energi, jumlah dan jenis kamar, serta pengaturan parkir. Baik pembeli maupun penjual akan memiliki hak hukum untuk mengandalkan Laporan ini dan pembeli tidak perlu mendapatkan laporan atau survei mereka sendiri. Kami berharap pemberi pinjaman membuat penilaian mereka sendiri seperti yang mereka lakukan sekarang, tetapi mereka ingin memaksimalkan penggunaan Laporan Kondisi Rumah yang baru untuk meningkatkan penilaian mereka dan memotong biaya kepada konsumen.

Membalas pencarian yang dilakukan oleh Otoritas Lokal

Selain itu, jika properti itu adalah hak sewa:

Salinan sewa

Rekening dan tanda terima tagihan layanan terbaru

Rincian asuransi bangunan dan kwitansi untuk premi yang dibayarkan.

Dan terakhir, peraturan apa pun yang dibuat oleh perusahaan pengelola atau pemilik

Dan berapa biaya semua ini? Pemerintah percaya bahwa Paket tersebut kemungkinan akan menelan biaya Jual beli rumah Pekanbaru PPN Rumah Baru 10%. Tetapi mereka mengklaim ini bukan biaya tambahan.

Pemerintah membuat poin-poin berikut:

HIP mengalihkan tanggung jawab untuk mendapatkan pencarian lokal dan laporan kondisi rumah dari pembeli ke penjual. Tapi karena sebagian besar penjual juga pembeli, biayanya biasanya akan diseimbangkan dengan penghematan dan keuntungan yang sesuai. Kami setuju.

Pemerintah juga mengatakan bahwa sebagian besar penjual tidak perlu membayar di muka untuk paket tersebut. Kami sangat meragukan itu. Seseorang harus membayar dan kami ragu apakah pengacara atau agen perumahan akan membayar di muka atas nama penjual. Penjual harus membayar segera setelah properti disiapkan untuk dijual. Beberapa komentator memperkirakan bahwa ini akan bertindak sebagai rem bagi properti yang masuk ke pasar. Kami pikir itu akan menghalangi semua kecuali penjual yang berkomitmen - mereka yang hanya ingin menguji pasar mungkin akan mundur. Dalam praktiknya ini akan menjadi hal yang baik, tetapi kami setuju bahwa ini akan mengurangi jumlah properti di pasar.

Komentar